Reynhard Sinaga divonis hukuman penjara seumur hidup atas pemerkosaan terhadap 48 pria dan mendokumentasikannya.

Reynhard Sinaga Babak Belur Dipukuli

Maraden | Internasional | 06-10-2021

PARBOBOA – Nama Reynhard Sinaga kembali menjadi perhatian warganet Indonesia setelah laman berita Inggris BBC menulis kembali kasus asusila yang dilakukan WNI yang sempat tinggal di Manchester Inggris itu.

Reynhard Sinaga sempat viral tahun 2017 lalu usai diberitakan ditangkap polisi lantaran melakukan pencabulan terhadap ratusan pria di Manchester, Inggris. Reynhard kemudian divonis hukuman penjara seumur hidup setelah dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Manchester, Inggris.

Sepak terjang Reynhard yang disebut-sebut sebagai predator seks terbesar dalam sejarah Inggris pun kembali diungkit oleh media-media di Ingggris. Bahkan Reynhard Sinaga masuk dalam tayangan dokumenter BBC berjudul Catching a Predator.

Kepolisian Manchester Raya, Inggris juga merilis foto Reynhard dalam kondisi babak belur akibat dihajar salah satu korbannya. Foto itu dirilis pada Senin (4/10/2021) yang merupakan foto Reynhard Sinaga saat ditangkap pada 2017. Di foto itu tampak wajah Reynhard babak belur dan lebam di kedua matanya. Bahkan terdapat luka di bagian alis mata, namun hanya ditutup beberapa lembar selotip saja. Disebutkan, Reynhard sempat dipukuli oleh salah satu korbannya yang ternyata adalah seorang atlet.

Reynhard Sinaga yang diduga seorang biseksual ditangkap polisi Mancester atas tindakan pemerkosaan yang dilakukannya terhadap sesama pria. Kasusnya bermula dari laporan seorang korban yang dicabuli Reynhard setelah sebelumnya dibius. Saat tersadar sang korban yang merupakan atlet itu melakukan perlawanan dan menghajar Reynhard hingga babak belur.

Saat diinterogasi, kepolisian memeriksa ponsel Reynhard dan menemukan beberapa video pemerkosaan yang dilakukanya sendiri. Polisi lantas menelusuri video-video tersebut dan memperkirakan Reynhard sudah memperkosa lebih dari 200 orang.

Seorang korban dari Reynhard yang pertama kali membuka identitasnya, Daniel mengaku dirinya tidak ingat apa-apa ketika dicabuli oleh Reynhard. Dia mengatakan dirinya dalam kondisi sangat rapuh saat siuman usai dibius di apartemen Reynhard.

Dia baru menyadari dirinya telah diperkosa saat detektif dari Kepolisian Manchester Raya memperlihatkan foto-foto serangan Reynhard dua tahun lalu.

"Anda bisa melihat saya dalam keadaan koma, saat itu saya tampak seperti sudah meninggal,” ujarnya.

Tag : internasional, reynhard sinaga, pedator seksual, manchester inggris

Berita Terkait